Sabtu, November 15, 2008

Topografi Permukaan Laut

Topografi adalah bentuk permukaan, termasuk bantuan. Topografinya dari permukaan laut sangat dipengaruhi oleh kedua berat dan sirkulasi laut

Sebenarnya bentuk Bumi yang tidak sempurna bola - ini adalah tidak sempurna bahkan ellipsoid (untuk account yang akan efek dari rotasi). Jika Anda mengukur kekuatan gravitasi lapangan di seluruh permukaan bumi, Anda akan menemukan variasi lokal disebabkan oleh penyimpangan dalam lapisan kulit, yang menghasilkan sebuah angka luar biasa disebut geoid - yang sebenarnya bentuk Bumi. Untuk menemukan permukaan laut yang disebabkan oleh sirkulasi, kami matematis menghapus laut tinggi disebabkan oleh berat (yang geoid) dan membuat peta topografi dari laut. Kami kemudian menghitung kecepatan dan arah arus laut serupa dengan ahli meterologi menggunakan tekanan atmosfera peta untuk menghitung angin.

Altimetry adalah pengukuran dari ketinggian di atas permukaan laut (atau di bawah) tingkat beberapa referensi. Setiap 10 hari, Jason-1 ukuran ketinggian lebih dari 90% dari dunia es-bebas lautan dengan radar alat pengukur tinggi dan selesai 127 motivator, atau orbits, sekitar Bumi. 

Untuk mengukur tinggi permukaan laut kami memerlukan satelit posisi dalam lingkaran dan tinggi antara satelit dan permukaan laut. Kami mungkin juga harus benar untuk variabel jumlah uap air di bawah suasana dan elektron bebas di sudut suasana. Kedua ini dapat menghambat microwave pulses.

Tidak ada komentar: